Rabu, 11 Februari 2009

Housewife wanna be!!

Beberapa hari terakhir ini kerjaan Q ngga jauh2 dari pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Yaah, ini masih ada kaitanya dengan postingan2 sebeLumnya yang mengakibatkan kegiatan ku sekarang seperti ini.

Setiap hari harus bangun lebih awal untuk mempersiapkan segalanya. Menanak nasi, membersihkan rumah, bikin susu cokelat buat ais, bikin teh hangat buat bapak, manasin air untuk mandi, nyapu, menyiapkan sarapan hari itu, dan berbagai pekerjaan lainnya.

Biasanya, tugas2 ini dikerjakan bareng2 sama ibu, intan, dan aku sendiri. Taaapii, berhubung ibu ngga di rumah dan intan setiap hari pulang sore karena ada jam tambahan di sekolah untuk mempersiapkan diri di UN SMP yang lebih kurang tinggal 2 bulan lagi, belum lagi kalau subuh2 aku baru terbangun dan dia sudah berkutat dengan buku2nya,sehingga dengan sangat ikhlas lahir batin aku handle semua urusan rumah. Yaah, aku pun pernah merasakan betapa beratnya berada pada detik2 menjelang UN, jaadii, aku tau kalau intan harus kerja keras mengahadapi ‘perang’ yang tinggal sebentar lagi itu.

Soo,,aku bener2 merasakan bagaimana perjuangan seorang ibu, saat harus menentukan menu apa untuk makan hari itu ( kelihatannya sepele, tapi hal ini sangat membingungkan! ) kalian jangan berpikir kalau aku masak sendiri, karena jujur, aku hanya bisa masak air, telor, mie instan, nasi goreng, yaah yang ringan2!hehehe... untungnya di komplek rumah kami banyak yang jual masakan siap santap, maksudnya sayur2 yang udah jadi, masih hangat dan ngga kalah lezat dengan masakan ibu. Jadi, tinggal beli aja. Tapi, yang sangat disesalkan adalah kalau masakan yang udah aku beli itu ngga habis atau bahkan ngga di makan sama sekali. Seperti kejadian kemarin sore, saat aku sudah mempersiapkan makanan untuk makan malam,semuanya sudah tersedia rapi di meja makan, masih hangat pula. Tau2, bapak, intan, dan ais, beli kupat tahu langganan mereka yang lewat di depan rumah.Ooh,,kecewa berat. Semuanya mubazir!! Pantas saja ibu kadang suka ngomel-ngomel kalau masakannya ngga di makan. Aku bisa merasakannya sekarang.

Saat aku pakai daster dan menjemur pakaian yang udah dicuci, bener2 kaya emak-emak!! untungnya, jaman sekarang nyucinya tinggal cemplungin aja di mesin cuci, diputer, kalo perlu bisa dikeringin, kemudian dijemur deh. Lumayan, bisa efisiensi waktu karena sambil nunggu baju selesai di cuci kita bisa lakukan pekerjaan lain, cuci piring mungkin, atau beres2 rumah. Ooh...aku benar2 mengahayati peranku saat ini menjadi seorang ibu rumah tangga!!hahaha...

Hari ini, sepertinya semua bangun kesiangan. Bapak juga ikut-ikutan berangkat siang. Saat aku nganter intan ke sekolahnya tadi, di depan gerbang, udah nunggu guru Bpnya. Yaah, tadi kami memang berangkat jam 7 kurang dikit, sampe sana, lumayan telat, sampe guru Bpnya nyuruh buru2 masuk kelas. Intannya pasang muka cemberut gara2 kesiangan, aku si ketawa2 aja, untung ngga di kasih kredit poin pelanggaran sama si guru BP ( yang dulu guru BPku juga pas SMP, 1 almamater sama intan).

Uhh, intinya, bisa menghandle semua pekerjaan rumah merupakan sesuatu hal yang menyenangkan. Karena, jadi bisa menunjukkan ke orang2 rumah khususnya kalo aku bisa lakukan semuanya, aku bisa dipercaya. Saat2 seperti inilah aku baru merasa memiliki tanggung jawab yang besar menjadi anak sulung. Walaupun capek, tapi ini perlu, biar ngga kaget kalau udah jadi ibu beneran! =)

I Luv u, mom!!

6 komentar:

  1. Alhamdulillah. .

    Eya bisa belajar menjadi ibu rumah tangga dan seorang pendamping yang baik buat besok. mempelajarinya secara dini banyak manfaatnya, salah satunya adalah memiliki soft skill serta banyak pengetahuan serta dapat menghayati bagaimana beratnya menjadi seorang ibu! Semangat ^^

    BalasHapus
  2. so wise advice i have ever heard..
    thx u so much hun!

    BalasHapus
  3. haduuuh,,ngarang ne eya ngomongnya!saLah de kayanya!wkwkwkwk...

    BalasHapus
  4. yang bener:
    The wisest advice I ever heard.

    gitu hunny ^^

    BalasHapus
  5. ahahahahahahaha... :D
    makaci ^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...