Senin, 23 Februari 2009

ARUNG JERAM SUNGAI SERAYU BANJARNEGARA, Serayu Adventure Indonesia



Dari depan kiri ke belakang : Tiwi, Erma, Sandi
Dari depan kanan ke belakang : Danar, WuLan, Aku, Mas Heri (Guide perahu kami)

Posting ini ada setelah recommended by dimas pras lewat facebook yang bilang kalo promosi Banjarnegara lewat blog lebih efektif! Dia melihat fenomena caleg yang sekarang juga mulai marak promosi lewat dunia maya.So, kalo caleg bisa, kenapa kita ngga???

Selain itu, tulisan ini ada ketika diri ini mulai terusik dengan pertanyaan2 kecil yang cukup menohok seperti ‘ Banjar itu mana? Jawa tengah ya?’ atau ‘Banjarnegara???perbatasan jateng sama jabar?’ atau juga ‘Banjarnegara itu kalimantan kan?’ *gubraaak!!*
Belom Lagi setelah pertanyaan2 tadi itu, kami harus rela dengan mulut yang hampir berbusa menjelaskan dimana itu Banjarnegara. Huupff...nasib..nasib.

Hal ini begitu terasa setelah ada di kota orang. Banjarnegara menjadi kata yang asing dan membuat orang mengerutkan dahi ketika mendengar nama salah satu kabupaten di jawa Tengah ini. Hmm,untuk itu, sebagai penduduk asli Banjarnegara, ngga ada salahnya untuk sedikit memperkenalkan salah satu potensi di kota saya tercinta yang memang sedikit ‘terasingkan’ *huhuhu...tragis bilangnya*

Letaknya kurang lebih 167 km dari Semarang, ibu kota Jawa Tengah. Sekitar 5 jam dari Semarang kalau di tempuh dengan kendaraan pribadi. Kalau datang dari arah timur, berarti setelah Wonosobo, tapi kaLo dateng dari arah barat berarti seteLah Purbalingga. Indah, Indaaah banget kotanya. Ngga crowded, sama sekali tak ada kata macet (kecuaLi kaLo ada karnavaL, dan acara keberangkatan calon haji..ck.ck.ck).

Sebenenya, satu minggu kemaren ada kegiatan ‘YOUTH in ACTION’ di Banjar. Acara yang diadakan oleh Paguyuban Duwit Negara (Duta Wisata Banjarnegara) ini mempunyai konsep Roadshow ke 10 SMA/MA/SMK di Banjarnegara (Yg akhirnya cuma baru terLaksana 5 sekoLah). Dalam roadshow ini kami—Duwit Negara—ingin menciptakan generasi muda yang kreatif, bisa berkarya, serta bisa membangun kotanya sendiri dalam berbagai bidang, khususnya Budaya dan Pariwisatanya. Naah, berhubung udah masuk kuLiah, dengan amat sangat terpaksa, aku ngga bisa ikutan.

Jaaadii,,untuk membantu temen2 yang lagi mempromosikan pariwisata di Banjar, maka, di sini akan saya promosikan salah satu obyek wisata yang baru aja saya kunjungi bersama temen2, yaitu WISATA ARUNG JERAM SUNGAI SERAYU, Serayu Adventure Indonesia.

Liburan semester kemaren, tepatnya Sabtu, 7 Februari 2009—akhirnya—aku bisa merasakan serunya rafting di sungai serayu BANJARNEGARA




Gambar ini di ambil saat perahu kami terjungkir. Mas heri (guide) terlihat ambil posisi untuk menyeimbangi perahu biar ngga terbalik.
Tiwi lagi menyelamatkan Wulan (kalo ngga salah). Erma Cuma nyengir2 aja!hehe..Danar dan Sandi kecebur.
Sedangkan aku?? Uda nyempLung ngga tau di kedaLaman berapa dan sama sekali ngga bisa berenang =(










Indahnya Sungai Serayu...kalau lihat foto ini serasa ada di Sungai amazon pas difilm anaconda!hahaha..




Seru kan?? Rafting bikin ketagihan !! Pengen Laagiii.. !!

Amat sangat disesalkan kaLo kaLian semua ngga nyoba wisata arung jeram ini. Sumpaaah,,jeramnya menantang abiiss...!!serruu bangeedd.

Waktu itu, kami pake PAKET DAYUNG II. Start dari Tunggoro dengan jarak tempuh 18 Km, waktu tempuh 4 jam dan finish di Singomerto ( Basecamp ). Kontribusi Rp. 185.000/orang. Udah dapet sertifikat, welcome drink, kelapa muda, 1x makan, snack, Guide, asuransi, lokal transport dan perlengkapan arung jeram.

Di tengah perjalanan, kita berhenti dan disuguhi mendoan+kelapa muda...beeehh, maknyuss de pokoknya..apaLagi dalam kondisi dingin, capek, Laper, mendoan yang hangat rasanya nikmat sekali dimakan di pinggir sungai bersama teman2.

Tersedia berbagai Paket Dayung dengan harga dan jarak tempuh yang berbeda2. Selain itu, ada juga paket River Camp dengan jarak tempuh 26 Km dengan fasilitas Tenda, Matras, 3x makan, jagung bakar&api unggun. Jadi, kalo pake paket ini, kita bisa nginep duLu di pinggir sungai serayu, besoknya baru deh rafting.
Tertarik???

RESERVATION :
SERAYU ADVENTURE INDONESIA
BASECAMP : Singamerta, Sigaluh, Banjarnegara JATENG 53481
Telp : (0286) 595167 Fax : (0286) 5985202 Cp: 081327143559
Email : marketing@serayuadventure.com
website : www.serayuadventure.com
Untuk Lihat foto yang Lebih Lengkap bisa buka Facebook saya di Julia Alela

19 komentar:

  1. hahaa..

    yaya ide bagus nyeponsorin banjar!!
    aku bantuin deeh ^.-

    BalasHapus
  2. Halahhh...tak dukung...cari-cari hal lain yang bisa aku tampilin deh..

    BalasHapus
  3. @ idok : hmm..sukanya jeLek2in banjar aja!huh :(

    @ Sayur lodeh : jadi kangen lodeh masakan ibu.haha..ngga nyambung. Hidup Banjar ! :D

    BalasHapus
  4. aku beri jempol buat cwek seperti loe... tenyata loe bisa jg diandalin buat rafting

    BalasHapus
  5. Tksh sekali atas web ini (sy dpt dari google search engine)... saya coba cari info soal arung jeram di website resmi kabupaten bjrneg, tapi suangaattt minim sekali!!!
    tksh sehingga sy dapat info no telpon dll.
    boleh juga ditambahkan anak2 bisa ikutan dengan paket yg 10km 2jam nyampe finish.

    BalasHapus
  6. @ evy : huhu..sy merasa terharu T.T
    makasih uda mampir kesini..
    iya emang anak2 bisa ikut ngarung. yang pasti dengan 2 guide dalam 1 perahu..

    ayo,,ramaikan serayu adventure banjarnegara !! :)

    BalasHapus
  7. WAh w jadi pengen nyobain di serayu padahal w asli orang banjar tapi blm pernah nyobain

    BalasHapus
  8. Hidupkan kota banjar....

    BalasHapus
  9. hidup banjar............!

    BalasHapus
  10. salam kenal dari andi riawan krisdianto
    , klo ada yang mau daftar arung jeram call me aja via email boleh andiriawan98@yahoo.com

    BalasHapus
  11. Bagus, Banjarnegara ... dulu suka aku lewati kalo bolos sekolah...(maklum dari WSB ke Kebumen) dan sorry banget kalau di Kebumen saya ditanya orang ... eh kalian dari SMA mana aku jawab aja Banjarnegara dan ... terluncur ucapan pantas suka bolos..... ampun rekan Banjarnegara dan sukses ...
    Bagaimana kalau rafting digabung sejak dari Wonosobo kan lebih jauh dan mennatang.....

    BalasHapus
  12. kemarin udah elo, next serayu neh ;))

    BalasHapus
  13. @ mata 165 : woooww, makasih ya udah sedikit bikin buruk siswa banjarnegara, dulu.
    ini rafting yang ngadain EO sendiri dan udah kerjasama bareng dinas pariwisata banjarnegara

    @ gaweanu : waaaaaaa, kalo abis dari elo terus coba ke serayu, bakalan kerasa banget mana yg lebih seru :) ditunggu di banjarnegara yaa ^^

    BalasHapus
  14. wuaahh.. serruu tuuh..

    BalasHapus
  15. http://wisataserayu.blogspot.com/ nitip lihat blog q ya.....wahyu yudistira

    BalasHapus
  16. info rafting banjarnegara hanya di www.bannyuwoong.com # ato www.serayurafting.com

    BalasHapus
  17. ijin.. download gambar nya Gan.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...