Minggu, 19 Oktober 2008

Jilbab Pertamaku

Ngga tau kenapa akihir-akhir ini sering keinget sama pengalaman pertama aku pake jilbab (eh, mungkin bisa disebut kerudung aja kaLi ya, kaLo jiLbab ntar dikira yang lebar itu).

Hmm, muLai dari mana ya??
Oke..oke..Let’s start from here,,,

Senin, 25 Juli 2005, hari pertama masuk SMA setelah MOS usai…
Hmm, pake putih abu-abu + pake kerudung!!! beLum Lagi, ini aku anggap jadi hadiah uLtahku yang jatuh 2 hari sebeLumnya. Waw, it’s a great moment!!
Takuut banget, nggak bisa bayangin apa tanggapan temen-temen saat Lihat aku pake kerudung. MakLum, aku masuk ke SMA Negeri yang nggak mewajibkan muridnya buat pake kerudung. So, dengan sejuta rasa di dada (haLah!), aku berangkat sekolah di anter ibu.

Deg..deg..deg…deg… jaNTUngku berdetak. Langkahku serasa berat saat mulai memasuki gerbang sekolah. Uh, takuuuut...
Saat mulai masuk kelas, jreng..jreng..!!!! semua mata tertuju padaku! (ceiLEh, artis kaLeee!!). Aku lupa pastinya temen-temen komentar apa. Yang jelas, aku panas dingin ngadepin hari itu. Belum lagi, ada upacara bendera. Semua kumpul di lapangan. Semua terkaget-kaget ngLiat aku. Mungkin mereka pikir, ‘Alhamdulillah, akhirnya eLa tobat juga’ (Huh, siaLan!!)
Sebenernya, ada 1 komentar temenku yang aku takutin sekaLigus aku tunggu2 juga. Namanya Dena. Dulu waktu smp dia nakaL banged. Ada apa2 di komentarin, apa aja. Termasuk tentang penampiLan temennya, tingkah laku temennya, semuanya deh!!udah gitu, sekaLi dia comment, kadang nggak ngenakin ati (hehe..sori Den, itu duLu kok). Nah, begitu puLang sekolah, aku ketemu dia. Do U know what he said..??
Dia maLah nasehatin gitu, katanya kaLo aku udah pake kerudung, harus pinter2 jaga diri, terutama sama cowok. Wah, Dena diLuar dugaan!aku seneng dengernya. thx ya Den! =)

Nah, cerita Lucunya sebenernya ada di hari ke-2. Gini Lho, di hari ke-2 itu aku pake kerudung segi 4 (pas hari pertama pake kerudung biasa yang langsung sLup). Secara baru awaL-awaL pake kerudung, jadi beLum banyak makan asam garam dunk. Walhasil, aku jadi ribet sendiri seharian itu. Yang benerin lipetan Lah, yang bentar-bentar ngaca Lah, intinya aku ngerasa nggak PD!! Kalo nggak salah, waktu itu udah jam terakhir, peLajaran Kewarganegaraan. Pasti tau kan gimana ngeboseninnya peLajaran yang satu ini. aPalagi Bu Rapper ( Anak SMAN 1 Banjarnegara pasti tahu siapa guru yang aku maksud!hehe..maav bu!)nerocooos terus. Nggak tahu kaLo saLah satu siswinya ini ada yang ngantuk setengah mati.

Hoooooaaaaahhmmm, saking ngantuknya, aku pun menguap dengan enaknya dan kamu tahu apa yang terjadi??? Lho..Lho..kok tau2 kerudungku Lepas??!!! Oh, tidaaaaak!! Ternyata kancing (peniti) yang aku pake buat di bagian Leher Lepas karena Lebarnya nguapanku tadi (ya ampuun, eLa!!!). maLuuuu banget!! Untung yang tahu Cuma temen2 yang deket sebeLahku aja. Bu Rapper terus aja nge-Rapp tanpa tahu kaLo siswinya ini teLah mengaLami ‘cobaan’ yang mahadahsyat. Alhamdulillah, aku bisa ngatasin masaLah itu dengan cepat dan pengen segera sampe rumah! Udah risih banget rasanya hari itu.
Hmm, tapi sekarang, karena banyak pengalaman, Alhamdulillah, aku udah lancar pake kerudung. Malah jadi sering Pake yang segi 4. Rasanya siy tambah cantik!hahaha… doain lebih istiqomah pake kurudungnya ya…amiin..

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...