Jumat, 07 November 2008

waduh, kayanya gw nyasar dee....

well,
oke..oke..sebenernya bingung mau gimana memulai posting kaLi ini.Kalau di urut, mungkin proLognya aja udah puanjaaaang banget. Jadi, gini aja. Sekarang, aku kuLiah di salah satu universitas negeri yogyakarta. Eh, bukan salah satu dink. Tapi emang di Universitas Negeri Yogyakarta. Untuk samapai di Universitas ini jaLannya pun berLiku, penuh tantangan, terjaL, berbatu, curam, penuh jurang (haLah!). intinya, nggak segampang membaLikan teLapak tangan! Bukan karena saking penginnya masuk sini jadi kerja keras banting tuLang untuk bisa masuk Universitas ini. Taaaapii, perjaLanan untuk meLanjutkan studiku emang bener2 meLelahkan!

AwaLnya, aku pengiiiiiiiiiiiiiiiiiiin buuuaaanggeeeeeedddhh masuk KOMUNIKASI!! Itu cita-citaku dari duLu. Jadi, saat tiba waktunya buat daftar kuLiah, semua koLom yang tertera pada formuLir pendaftaran Perguruan Tinggi (PT) yang aku daftar, piLihan pertamanya pasti aku isi dengan jurusan Komunikasi. Pokoknya aku udah tergiLa-giLa sama jurusan yang satu ini. Kenapa?? Ya, karena intinya eya suka ngomong, suka organisasi, suka nuLis, suka dunia broadcast, photografi ( narsis maksudnya!hehehe) seneng kaLo suruh ngurusin suatu acara (bahasa kerenya panitia gitu), seneng organisasi, seneng kaLo presentasi (dari pada suruh ngitung aLjabar, Logaritma diferensaL apaLagi integral), waLopun kaLo masuk ke lingkungan baru eya jadi pendieeeem banged..butuh adaptasi yang cukup Lama. Bahasa gauLnya, sok jaim!hahahaha…

Yang jeLas, eya udah cinta mati sama yang namnanya komunikasi!!!!!

Hmmm, tapi takdir berkata Lain. Semua PT yang aku daftarin Komunikasinya nggak ada yang LoLos. Ya Allah, aku sampe putus asa…Akhirnya, aku maLah masuk Teknik Informatika, itu pun Pendidikan! Nggak tahu hanya buat membesarkan hatiku atau nggak, Bapak ibu selalu bilang kaLau TI itu nggak jauh2 banget sama kamunikasi. Oke,,,,Let’s see!!!

Yang terjadi adaLah sebaLiknya sodara…sodara…
Yang tadinya aku dah bahagia banget karena bakaL berpisah sama yang namanya fisika, kimia, matematika. Eh, sekarang ketemu Lagi!!di tambah Lagi kaLo mata kuLiah Teknik digital, kita suruh ngerangkai rangkain OR, NOT, AND gate dkk!huh…bukan gw banget!!=( udah gitu, tiap mata kuLiah ini mesti ketemunya angka ENOL dan SATU!huhuhu….bosen gw. Ga asik!!

kaLo pak Aris, masuk dan menerangkan tentang gerak 1, 2, dan 3 dimensi, gerak jatuh bebas, berapa kecepatannya, kapan benda itu berada pada ketinggian sekian. Ugh, ngapain coba kaya gitu di itung. Kurang kerjaan!!!
Belum Lagi kaLo bu Ratna nerangin tentang Logika yang nggak boLeh sama sekaLi disamakan dengan bahasa…Oh, God, hatiku berontak!!! 1+1=6 dan SBY adalah presiden Indonesia. Berdasarkan table Kebenaran, Pertanyaan tersebut TRUE or FALSE??!! =(

Apalagi kaLo mata kuLiahnya Pak Totok. Pokok dari TI yaitu Pemrograman… Langsung Java pula. Ya Tuhan, cobaan apaLagi ini???? Kapan kita harus nuLis ini biar keLuarnya A, kapan kita harus nuLis itu biar keLuarnya B…udah gitu, kaLo di command prompt keLuar kata2 error,aaaarrghh!!bikin stressss….

Siang itu mata kuLiah Pengantar Teknologi dan Informasi. Pak Irfan menjeLaskan tentang HARDWARE. Saat beLiau memberi kesempatan bertanya, temenku angkat tangan. Dia meLontarkan 5 pertanyaan sekaLigus yang satu pun dari pertanyaannya ngak ada yang aku tahu maksudnya apa. Jadi gini, dia Tanya dengan level lebih tinggi di antara kami semua (temen2 keLasnya). Maka yang terjadi saat itu, semuanya meLongo..terperangah dengan pertanyaan2nya itu. Wuih, canggih bener tu temen ku! eh, itu temen ku Lho!!itu temenku!!haha….jadi temennya aja udah bangga.

Nah, kaLo pas LAgi mata kuLiah bahasa Inggris,aku baru semangat juang ’45!!! I Like it!! :D Tapi, sayangnya dosennya jarang masuk!huh, siaL!!

KaLo denger cerita anak2 komunikasi, ya Allah, eya iri banget sama mereka. Kalo Lihat dunia mereka, hati ini ingin teriak ‘itu duniakuuu!!!!’
Rasanya bahagiaaaa banget mereka…waLopun aku yakin tetep banyak tugas, tapi sekaLi komunikasi tetep komunikasi. Kalo denger cerita wuLan juga bikin aku tambah uuuughh, gimana gitu. Waktu nginep kosku minggu kemaren, dia cerita kaLo tiap hari mesti ngomong di depan keLas. Presentasi Lah atau hanya sekedar cerita tentang kehidupannya sehari-hari. Dia biLang kaLO dia nggak suka suruh ngomong di depan orang banyak. Nggak berani katanya. Tapi, karena itu udah konsekuensi, jadi mau nggak mau, dia ngiLangin rasa maLunya dan muLaiLah berani ngomong. Terus, dia biLang kaLo sebenernya eya yang Lebih cocok di situ (komunikasi-red.)hhhmmppfff..

Ya Allah, eya selalu minta yang terbaik. Selalu…
Eya nggak memaksakan kehendak.Karena Engkau tidak memberi apa yang di HARAPKAN, tapi Engkau memberi apa yang di PERLUKAN. Kadang kita sedih, kecewa, bahkan terluka. Tapi, jauh di atas segalanya, Engkau sedang merajut yang terbaik untuk kita.

Lalu, nikmatNYA yang manakah yang kan kita dustakan????

2 komentar:

  1. hmmm..

    gitu. yaya. Yg jelas, jurusan yang eya masukin ini gk lepas dari kehendaknya!!
    Eya,, bahkan sebutir pasir dipantai pun gk akan masuk kelaut tanpa kehendakNya!!

    Itu semua udah ditulis, tggl gmana kita ngejalaninnya!

    Tetep tawakkal,and semangat!!
    berjuanglah demi diri sendiri, keluarga, masa depan eya,, dan,, orang2 yang eya cintai!!!! =)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...