Jumat, 03 April 2009

Sujud panjangku malam ini

Tuhan,dalam sujud panjangku tengah malam ini, aku ingin mengadu sejadi jadinya.

Hidupku sekarang seperti jauh dariMu.
menjauh, semakin jauh.

Aku jarang memohon dalam setiap doa, apalagi mohon ampun atas segala dosa. yang ada hanya sekedar menunaikan kewajiban dan, selesai.
Serasa suci dan terbebas dari kata dosa, tak sedikitpun doa yang keluar. Bahkan, untuk berzikir barang beberapa menit pun tidak.
Ya Allah, entah apa yang ada dipikiranku sekarang. Mungkin terisi sesak oleh setan setan kurang ajar yang setiap harinya pesta pora karena telah berhasil membuatku tak berdaya.

Mungkin juga sudah tak ada lagi yang 'mengaturku' di sini. Aku bebas melakukan apapun yang aku mau, termasuk, contoh kecilnya, solat subuh saat matahari telah bertengger dengan perkasa menjalankan tugasnya.

Aku seperti sendiri sekarang, menjalani hidup yang luar biasa dahsyat. Tak ada yang menopang untuk menjadi lebih baik, khususnya dalam hal merengkuhMu, Tuhan. Harusnya aku bisa sendiri, mandiri. Tapi yang ada, ternyata aku masih anak kecil yang harus dibimbing.

Tuhan,
aku harus apa?? aku lelah menjalani hidup yang jauh dariMu. Ingin dekat, tapi setan itu kembali menghasut, atau malah sebenarnya, setan itu aku sendiri yang tak mau berubah?
aku rindu untuk terus mengadu seperti ini setiap malam. Tapi aku terlena dengan aktivitas dunia yang memakan banyak waktu dan menyerap cukup tenaga.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...