Kamis, 15 Mei 2008

temenku yang nggak percaya TUHAN

Berhubung jam 09.00 baru ada kelas, pagi ini aku sempatin buat olah raga.Yah, kecil-kecilan…skipping dan senam ayo bangkit yang bagian pemanasannya diputar 2x...

yang penting sehat!!!

Tapi kali ini bukan masalah senam yang bakal aku critain.

Ini tentang temenku yang nggak percaya sama TUHAN.

Berawal dari hal yang –menurutku—sepele;

cewek!

Siang itu (aku lupa tanggalnya) sepulang sekolah, ada yang pencet bel rumah.

Aku buka pintu, ternyata dia (maaf nggak aku sebutin namanya), bersama sepupunya yang lucu, maen ke rumahku.

Seingatku, dia maen ke rumah baru beberapa kali. Bisa dihitung dengan jari malah. Padahal, rumahnya ada di belakang rumah ku. Sekitar 2 sampai 4 rumah dari rumahku.

Biasanya kalo dia ke rumah, berarti ada problem sama cewenya. Kenapa dia datengnya ke aku?? Bukan karena aku dokter cinta pastinya, tapi cewe dia itu temen akrabku, satu kelas malah...

Dan untuk kali ini, sepertinya agak serius....

Dia minta tolong biar bisa balik lagi sama cewenya....

..............................................cerita terputus, aku nganter intan dulu ya................................

dah nyampe rumah lagi niy!intan, adeku yang nomor 1 minta dianterin ke skulanya....

balik lagi ke masalah temenku,,,

gimana caranya pokoknya dia minta aku bantuin dia balikan lagi!!perlu dicatet, mereka udah pacaran + 3 taon...

diakhir perjumpaan kami, dia minta nomorku.(nah lo, tetanggaan aja nggak punya nomor hapenya!!!)

dari situ, kami jadi sering smsan.

Dan aku melakukan investigasi, sebisa mungkin bantu dia.

Singkat cerita, hubungan mereka nggak bisa balikan lagi. Yang cewek tetep kekeuh mempertahankan keputusannya, dan yang cowok tetep kekeuh untuk balikan.

Hhmmppff, yang bingung aku!!!

Dan tambah amat sangat bingung lagi waktu malam2 dia telp aku&bilang kalo ’bisa2 aq atheis nih!’

”Haa???hello??!!!Cuma gini duanq bang!!!” batinku saat itu.

Dia bilang kalo dia udah solat ini itu, udah doa sama Allah biar minta balikan. Katanya semua doa bakal dikabulkan.Tapi nyatanya apa?????

He said that doa itu bullshit!!! Astaghfirulloh…..

Aku bilang kalo semua doa pasti dikabulkan. Cuma bentuk dari perwujudan dikabulkannya doa itu yang beda-beda. Aku bilang kalo ini yang terbaik yang Allah kasih. Bla.....bla....bla.... bukan sok nyeramahin, sampe berbusa ni mulut biar bisa yakinin dia kalo Allah sayang dia!!

Tapi dia tetep nggak percaya!!

Suatu hari sengaja aku sms dia sekadar Tanya udah solat belom. Dia balesnya malah ngaco ‘udah pernah kemaren2, jangan ngomongin agama lagi de sama aku!’ sambil ngasih smiley orang melet di akhir smsnya.

Duh, sampe sekarang pun dia masih berpikir kalo Tuhan nggak adil, Tuhan nggak sayang dia, Tuhan nggak ada!!!

Ya ampuun, ada ya orang berpikiran dangkal banget kaya dia. Aku sampai minta tolong ke –mantan—cewenya buat ngomong ke dia.

Mungkin, rasa nggak percayanya dia sama TUHAN juga didasari masalah keluarganya dimana ibu dan bapaknya jarang di rumah. Menurutku dia kekurangan kasih sayang. Cerita yang ada di FTV remaja sekarang aku bisa liat sendiri!!

Jadi, saat harus kehilangan cewenya yang udah lama banget bareng, menjadi berlebihan karena dia merasa kehilangan pacar sekaligus temen, semangatnya, sahabatnya...

Ya Allah, aku bingung harus gimana???

Engkau sebaik-baik penolong....

Semoga suatu hari dia ngerti bahwa Allah selalu sayang dia...

Amin...

4 komentar:

  1. bingo!
    calon penerima nobel pertama sastra dari indonesia telah dilahirkan!

    how proud of you i am, eya.
    keep posting, and the whole world will note you!!!

    BalasHapus
  2. Mbak,..koq ngeri banget sih yg anda ceritakan.Bisa2nya dia menyalahkan Allah,..apa dia mualaf?
    sori mbak,..saya lagi surfing,..n mampir di sini.
    ok,..salam kenal.cheers....

    jika anda berkenan,silakan kunjungi blog saya di http://mazungs.blogspot.com

    BalasHapus
  3. alhamdulillah..temanku ini sudah rajin solat sekarang :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...