Rabu, 20 April 2011

Cara Belajar

Entahlah, tapi pasti setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tugas kantor, tugas kuliah, apapun. Tapi kali ini saya akan berbicara tentang tugas kuliah, secara saat ini masih berstatus mahasiswa, status yang kata Ayah paling keren.

Saya adalah tipe orang yang mungkin setelah dijelaskan beberapa kali baru bisa memahami materi yang diberikan. Saya adalah tipe orang yang paling tidak bisa belajar sendiri. Harus ada temannya. Untuk apa? Ya biar ada yang ngajarin. Mungkin itu sebabnya dari jaman sekolah, saya rajin ikut les private sana – sini. Apalagi pelajaran yang berbau eksak semacam kimia, fisika dan matematika. Wallaaaa..

Sahabat terdekat saya di kelas adalah tipe orang yang rajin dan tekun sekali. Dia mewakili Jurusan jadi mahasiswa berprestasi. IPnya tak perlu diragukan lagi. Setiap tugas yang diberikan pasti bisa diselesaikannya dengan baik. Sangat baik bahkan. Saya sendiri heran kenapa bisa jadi teman dekatnya di kampus. Setiap hari, hampir setiap hari saat berangkat kuliah saya jemput dia di kosnya. Kalau ada tugas kelompok, sudah dipastikan saya ada satu kelompok dengan dia. Itu untungnya buat saya sih :DD yang lebih parah adalah, kata teman-teman, dimana ada saya, disitu pasti ada sahabat saya itu. Boleh dibilang, dia ‘pacar’ saya di kampus!hahaha

Saya suka pusing dengan waktu yang sepertinya banyak diisi kegiatan-kegiatan di luar kampus. Saya kadang lelah dengan kegiatan ini kemudian itu. Sahabat saya sakit gara-gara pusing mikirin tugas yang menumpuk. Tuhan, berilah sedikit rasa rajin dan tekunnya untukku. Paling tidak dari detik ini sampai skripsi nanti. Amin.

Regards,
Julia Alela


1 komentar:

  1. begini doanya: ya Allah, berikanlah hamba sejuta rasa rajin agar hamba mudah dalam berkuliah, mengerjakan skripsi, dan bekerja nanti. amin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...