Rabu, 02 Februari 2011

The Pikas, Banyu Woong Rafting Banjarnegara, Jawa Tengah


Ini untuk yang ke-3 kalinya saya rafting (arung jeram) di Sungai Serayu, Banjarnegara. Kali pertama, saat liburan semester gasal, Februari 2009. Untuk yang belum membaca cerita serunya bisa dilihat di sini. Kesempatan kedua datang saat saya mengikuti Pemilihan Duta Wisata Banjarnegara dan berhasil menduduki peringkat pertama, salah satu hadiahnya adalah voucher gratis river camp, paket wisata camp di pinggir Sungai Serayu lengkap dengan tenda, jagung bakar, api unggun dan arung jeram keesokan harinya. Sedikit kisahnya ada di sini.

Dan kali ini, kesempatan datang lagi ketika nuri mengajak saya untuk ikutan rafting di liburan semester gasal tahun ini. Setelah berunding sana-sini dengan penuh emosi dan banyak menghabiskan pulsa, akhirnya, Sabtu, 29 Februari 2011, Saya, Idok, Cicha, Anto, Sekar, Tiwi, Dhirga, Erma, Dodo, Nuri dan dua temannya dari Aceh dan Subang, Nisa dan Icut, kembali turun mengarungi jeram-jeram luar biasa di Sungai Serayu.

Baik yang ketiga kalinya, buat saya, atau mungkin ada yang lebih, bahkan ada yang baru sekali itu merasakan sensasi arung jeram, semua merasakan serunya yang luar biasa. Start dari Randegan, kurang lebih sekitar 14 km sampai finish di Base Camp, Desa Singomerto, kami menghabiskan waktu 3,5 jam perjalanan di atas ombak air sungai yang menegangkan.

Basah, pasti. Seru iya. Kulit jadi hitam, jangan ditanya. Tapi kami puas, liburan yang menyenangkan dan menegangkan menjadi pengalaman yang luarrr biasaa. Ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling saya rekomendasikan. Kenapa? Karena hanya dengan Rp. 180.000 untuk masing-masing orang, selain pengalaman yang menantang dan cerita seru, pastinya ini menjadi alternatif liburan yang lain daripada yang lain. Apalagi jika sudah penat dengan tujuan wisata yang itu-itu saja. Tunggu apa lagi? Ditemani guide yang berpengalaman, asuransi, sertifikat, dan fasilitas yang oke punya, pastinya ini akan menjadi liburan yang berkesan.

Office :
Jl. Raya Blambangan KM 05 (Pertokoan Patung Sapi), Bawang, Banjarnegara

Base Camp :
Ds. Kutayasa, Kec. Madukara, Kab. Banjarnegara,
Jawa Tengah-Indonesia
Phone / Fax : +62 286 593000
HP : +62 81 22 66 21 55 (Fajar)
+62 81 32 71 43 559 (Firdaus)
+62 81 58 53 86 575 (Gundul)
Email : banyuwong@yahoo.com
Facebook : Arung Jeram-Banjarnegara

Kami tunggu di Banjarnegara! :)

Regards,
Julia Alela

5 komentar:

  1. keren...keren..keren..

    mau dapat info-info menarik, unik dan luar biasa???

    kunjungi
    www.sektorinfo.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Saya juga sudah mencobanya mas...dipandu sama si bule jawa itu....namanya siapa? Budi Bule..Silahkan mampir di http://sarastiana.com

    BalasHapus
  3. commentku kok ga masuk sih. Coba lagi ah.

    BalasHapus
  4. Rafting yang menantang...
    Mau rafting yang lebih menantang di Telaga Waja Rafting Bali ?!
    Bergabunglah bersama kami..!!
    Untuk info lebih lanjut, hubungi kami di : 0341-582032 / 085755059965
    atau di : http://telagawajaraftingbali.blogspot.com/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...