Rabu, 09 Desember 2009

hacker

Ini terinspirasi dari beberapa teman, keluarga, pacar saudara saya, dan siapapun itu yang sudah menjadi korban hacker..
baiklah, awalnya saat ada teman dan entahlah siapa yang jadi korban--mau itu account facebooknya, emailnya atau bahkan web univ saya *yang terakhir ini kok bisa ya?*--keganasan hacker, respon saya adalah biasa-biasa saja.

tapi, saya berubah menjadi amat sangat geram saat ada yang jahil dengan account facebook adek saya. Oke, memang ga parah2 banget kalau dibandingkan dengan korban-korban lain, tapi tetep aja, rasanya pengen tonjok.
Walaupun akhirnya masalah itu bisa saya atasi sendiri dan account facebooknya bisa kembali dengan selamat sentosa bahagia sejahtera, sekali lagi, saya tetap geram..

sebenarnya, apa itu hacker?
Hacker adalah profesional komputer. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya, mendedikasikan keahlian komputer dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia TI. Orang-orang ini merupakan pakar internet, memahami dunia komputasi. Administrator jaringan anda, menganggap mereka memahami benar apa yang mereka bicarakan, kebanyakan juga seorang hacker. Hacker bukanlah orang-orang yang ada dibarisan terdepan dalam perang internet guna memperoleh akses ilegal ke komputer tanpa alasan yang kuat. Seorang hacker hanya akan mengambil alih sistem jika hal tersebut membutuhkan proses pemikiran yang rumit, sesuatu yang menantang, dan yang akan memberikan informasi atau membantu mereka mengklarifikasi informasi tentang bagaimana hal tersebut dilakukan. Para hacker selalu haus ilmu pengetahuan, mempelajari lebih dalam, menyukai dan selalu ingin memperoleh lebih rinci mengenai subyek tertentu. Komputer. Internet. Catatan: Para hacker dapat juga didefinisikan sebagai kelompok White Hat

Mungkin, ini sah sah saja kalau kemampuan 'lebih' mereka yang bisa 'mencuri' itu digunakan pada waktu yang tepat.Tapi, ini menjadi sebuah tindakan kriminal jika sudah merugikan pihak lain.
Jujur sii, saya malah jadi lebih penasaran dan ingin tahu gimana menjadi hacker yang baik...hohohoo..
dari rasa penasaran itulah, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Si hacker punya rasa ingin tahu yang lebih dan merasa tertantang untuk memecahkan sebuah kode rahasia.

Semoga hacker-hacker nakal itu sadar kalau mereka nakal

sumber : http://hackertjilieghon.multiply.com/journal/item/2

5 komentar:

  1. setahuku, yang perusak dan biang dari segala kejahatan adalah cracker, sifatnya merusak *seperti yang pernah dilakukkannya pada FB saya*

    kalo accountku itu kena phising, dijebak dalam suatu aplikasi di internet yang mengharuskan kita memberikan alamat email dan passwordnya untuk mendapatkan data tertentu..

    Tapi, ternyata, saya lebih pintar kala itu...saya bisa merenggut, ehm, bukan, menyambut dengan hangat kembali facebook malang yang di korek-korek oleh si cracker calon penghuni neraka paling dalam...

    sumpah serapah ini saya dedikasikan untuk orang yang melakukan "PROJECT H" katanya

    BalasHapus
  2. he.. he..., hacker atau craker tergantung orangnya masing-masing :)

    BalasHapus
  3. dan baca-baca si cracker juga yang punya peluang buat hidup dibalik jeruji besi..

    BalasHapus
  4. numpang corat coret juga yah :D

    Pada dasarnya, setiap pelaku TI atau praktisi hacking itu sendiri mendefenisikan konsep 'HACKING' yang berbeda.
    Tidak tertutup kemungkinan untuk terjadi perbedaan pendapat terhadap konsep yang di maksud, namun cukup jadikan perbedaan pendapat sebagai sebuah kekayaan pemikiran.

    kalo yang cuma iseng dengan account fb orang lain bukan hacker namanya tapi si lamer.
    Lamer merupakan sebuah fenomenal awal remaja yang tertarik mempelajari hacking. Mereka mempunyai kemampuan komputer standar dan sedikit lebih banyak mendapat informasi.
    Mereka mencoba mencari petunjuk serangan praktis. Baik dari e-zine maupun melalui diskusi IRC (Chatting). Serangan dilakukan dengan trojan, sebuah remote administration tool yang memberikan akses terhadap mesin yang telah terinfeksi. Lamer juga melakukan benyak hal-hal tidak berguna, seperti tukar-menukar nomor kartu kredit, dan tukar-menukar password website porno komersial.
    Hacker yang kompeten, atau remaja yang berhasil lolos dari 'seleksi alam' akan melalui masa ini dengan begitu cepat memasuki wilayah penuh keingintahuan.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...