Sabtu, 06 September 2008

Ramadhan kali ini

Ramadhan kaLi ini seeeemua begitu berbeda...
Untungnya awaL puasa Allah kasih dispensasi.
Ramadhan kali ini, aku udah ada di negeri orang, Jogjakarta. Ospek 4 hari, makrab di Hutan Wanagama Gunungkidul, membuat hari-hari menjelang Ramadhan hanya lewat begitu saja. Nggak ada kesan sama sekali kalau Ramdhan akan datang. Maaf ya Allah, aku tidak menyambutnya dengan meriah.
1 September, setelah ICT di kampus, aku langsung pulang kampung--yang untuk pertama kalinya naik motor--
Apapun keadaanya, rasanya hari itu aku harus cepat-cepat pulang. Ternyata, aku juga kena syndoreme MaBa yaitu, Homesick!!
Alhamdulillah, Robert mau dengan sukarela aku tebengin!hehe..kakasih ya. Walaupun di tengah perjalanan Ban belakang bocor, tapi yang penting sampai rumah!
Seneng banged rasanya saat bisa kembali lihat Banjar.
Memang nggak ada yang lebih menyenangkan selain berada di kampung sendiri.
Tapi, apa yang terjadi...
Mbah kLampok opname di RS Banyumas. Keesokan harinya, aku Langsung jenguk ke sana sam ibu. Seharian penuh nemenin mbah di RS...capek!
hari ke-2 sore harinya, giliran mbah tanjunganom yang opname di RS Banjar. Oh, God!beri kami semua kesehatan...
aku pulang dari RS, mandi besar dan Insya Allah udah mulai puasa.
Hari ke-3 di Banjar, aku nemenin mbah di RS...capek juga....tapi seneng bisa ngerawat mbah.sorenya buka bareng mas afit, intan, ais di Saung bu Mansur...
hmm, enak....
ikut tarawih di Mushola tercinta Nuurul Ikhwan.
Hari ke-4 alias hari terakhir di Banjar bulan ini karena sorenya harus balik jogja lagi, aku dapet jatah jaga mbah nyampe dhuhur...
hmmpf,,
niatnya mau liburan di rumah, malah dapet musibah gini.
Alhamdulillah, eya bisa pulang Banjar, jadi ibu ngga repot-repot amat ngurus mbah. Ibu aja kena diare dan suruh opname (juga!!). Untungnya bisa rawat jalan.
Ya Allah,rasanya awaL Ramadhan kali ini merupakan hari yang melelahkan. Bukan hanya untukku, tapi bapak, ibu dan semua keluarga...
Semoga kami tetap menjalankan Ramadhan dengan khusyuk...Amiin...

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...