Sabtu, 05 Juli 2008

UNY Vs Komunikasi

Setelah sekian lama waktu tak kunjung mempertemukanku dengan dunia maya, rasanya jari-jari ini udah gatel pengen nuLis di situs pribadi yang sederhana ini…

Udah 1 buLan lebih. Buanyak banget peristiwa yang terjadi, dari yang pengalaman ikut SNMPTN, diterima di PTN jokJa, sampai rasa LeLah di musim Liburan kali ini karena jarang banget ada di rumah…

Tapi, sekarang aku mau cerita tentang diriku yang –akhirnya—diterima di salah satu perguruan tinggi negeri Jokjakarta.

Penantian panjang yang melelahkan dan berbuntut rasa putus asa yang sudah hampir mencapai stadium IV akhirnya membuahkan hasil yang cukup manis. Namaku tertera dalam daftar nama calon mahasiswa yang diterima melalui jalur PMDK di Universitas Negeri Yogyakarta. Alhamdulillah, rasanya plooooong banget saat mendengar berita itu. Bayanganku yang akan menunda kuliah satu tahun gara-gara daftar mana-mana nggak diterima pupus sudah. Aku masuk dalam Fakultas Teknik, jurusan Teknik Informatika, tapi pendidikan.

Kok pake tapi???

Ya, karena nggak ada bayangan sama sekali bakal masuk ke dalam ‘education community’.

Akhirnya, rasa senang pun langsung tergantikan dengan sebel yang luar biasa saat aku tahu biaya yang harus dikeluarkan untuk registrasi tidak sedikit. Itu berarti, sebuah pilihan besar lagi-lagi datang.

Aku sudah terlanjur daftar SNMPTN program IPC.

Pil 1 komunikasi uns,

pil ke 2 Pend. Bhs. Ingg uns,

pil ke 3 agroteknologi unsoed.

kaLau SNMPTNnya lolos apalagi masuk komunikasi, pengennya ngLepas yang UNY. Ngga tau kenapa, rasanya udah jatuh hati setengah mati sama jurusan yang satu itu. Mau tahu gimana rasanya saat denger temen laen udah berhasil masuk komunikasi???ugh, iri bangeeeet!!cemburu!!ngga adiL!!!

Dan yang lebih sebel lagi saat bapak ibu langsung ‘menjelek-jelekan’ semuuuuaa jurusan termasuk komunikasi setelah tau anaknya ini masuk ke dalam dunia mereka, pendidikan.

Hmmppff,,,,

kaLo gitu kenapa dulu waktu UTUL UGM, UM UNDIP, PMDK IPB, aku di ijinin daftar komunikasi??? Kenapa nggak diLarang??? Aneh!!

Tapi, apa mau dikata??? Ibu, dengan semangat juang 45, ngabarin sanak keluarga, kerabat dekat, semuanya!! Mungkin, kalo bisa, seluruh dunia pengennya tahu kalau anak sulungnya ini udah masuk UNY!!

Beliau juga semangat banget bayar uang registrasinya. Sampai 2x bolak-balik pwt gara-gara duitnya kurang waktu udah nyampe bank BTN.

See?? Sekarang aku Cuma bisa apa???? Waktu ngerjain soal SNMPTN juga jadi uring-uringan. waLopun tetep aku kerjain serius.

Gara-gara UNY schedule ku untuk ikut silaturahmi Nasional FLP di UI depok tanggal 11 besok jadi gatot alias gagal total!!!!! Padahal acara itu amat sangat aku nanti-nanti banget!!!

Aaaarrrggh, UNY ngalahin segalanya!!!

Nah, disaat aku udah nggak ngeh sama UNY, kemaren, pas ada jadwal pengarahan training ESQ di Lap. Pancasila UNY, terjadi sebuah tragedi yang bikin aku tambah nggak ngeh sama Universitas itu.

Masa, dengan semena-mena, tanpa rasa bersalah sedikit pun, tiba-tiba pak satpam di depan gerbang Lap. Pancasila itu berkoar-koar hanya dengan speaker TOA butut dan bilang kalo acara pengarahan ESQ itu di undur sampai tanggal 14 juLi 2008 jam 8 a.m di tempat yang sama.

GUBRAK!!!! Anjrit..!!

Woi, Lu kira mahasiswanya dari jokja semua apa yang bisa langsung pulang dalam waktu 15 menit??!!! Huh, rasanya jengkel, kesel, kecewa, buang2 waktu, tenaga, duit!!!! Padahal aku baru nyampe jokja malam harinya, dan akhirnya aku langsung pesen travel saat itu juga, jadi hari ini udah ada di Banjar lagi.

Dasar UNY ecek-ecek.siaLaaaann!!!!!

Huh, sabar...sabar....

Belajar untuk selalu berpikir positif karena disetiap doa pun aku selalu meminta untuk diberikan pilihan yang terbaik untuk melanjutkan studi.

Mungkin di UNY itu x ya jawabannya...

Huh...

3 komentar:

  1. kenyataan memang pahit. kuberitahu saja, dek. kalo memang nggak mau kuliah di jurusan pendidikan, jangan coba2 masuk UNY lah...
    udah tahu to nek UNY itu 'bentuk baru'nya IKIP. yo, welcome to the jungle...

    but, tapi, kalo memang udah di UNY jangan menyesal. karena di UNY juga ada 'jurusan komunikasi'-nya.
    lebih hebatnya jurusan ini dikelola sama mahasiswa.hehehe, nama beken 'jurusan' ini adalah LPM EKSPRESI. unit kegiatan mahasiswa setingkat universitas.
    so, di UNY kamu bisa kuliah dobel. satu di jurusan pend. teknik informatika. yang kedua, di 'jurusan komunikasi' a.k.a LPM EKSPRESI. dapet poin plus-plus kan?

    ditunggu untuk bergabung di jurusan paling keren di UNY...

    tabik..

    BalasHapus
  2. hallo ela...saya saeful,teman satu kampung,hick...!saya baca pada blog kamu kamu suka baca buku "the secret" gimana kesan setelah baca buku itu,apakah ada hal atau kejadian barang kali yang pernah kamu alami dan itu sama dengan teori ketertarikan yang prnah kamu baca pada buku "the secret" alangkah baiknya berbagi pengalaman yang dapat memotifasi banyak orang, dan saya harap kamu begitu juga....makasih suskses terus ya...!jangan lupa dengan kampung halaman kota kecil banjarnegara kita ya.see yuo!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...