Minggu, 01 Juni 2008

Rajawali Theatre 21 Purwokerto

Pagi duniaaa…!!

awaL hari, awaL minggu, awaL buLan…

hav a nice month! Karena di bulan ini ada 2 moment penting yang sangadh dinanti-nanti. Apakah itu??hmmm… LuLus ujian dan masuk UGM!Bener-bener a wonderful world eya bisa dapetin itu semua.Amiin...

di seLa-seLa waktu menanti 2 haL bersejarah itu, kemarin ahad, 1 June 2008, aku sama temen-temen nonton bareng di RajawaLi theatre 21 Purwokerto. Pengen tau nonton apa? Itu lho yang pemainnya semua personil salah satu band Indonesia yang lagi naik daun. Stylenya jadul abis. Tapi aku akui, tetep keren. Kayanya sih gaya-gaya tahun 70an gitu. Trus, pemain cewenya yang jadi Maria di ayat-ayat cinta. Udah tau kan??iiaph, benar sekali. Tarik jabrik!

Semua ini berawal dari ketidaksengajaan nuri yang smsan sama Kepiting. Eh, Anjar maksudnya. Tapi, temen-temen skuLa biasa manggil dia Chapity. Nggak tau siapa yang ngasih nama. Lama-lama aku plesetin nama dia jadi kepting!hehe...tapi dia nggak keberatan kok...

Si kepiting itu bilang sama nuri kalau dia boring bangedh Cuma dirumah aja nggak ada kegiatan. Nah, akhirnya tercetuslah ide untuk nonton di purwokerto. Alhasil, ngajak sana, ngajak sini, ada 8 orang yang ikut. Aku, Kepiting, Nuri, Tika, Kiki, Prio, Dodo, dan Rifki.

Kami udah janjian kumpul di rumah dodo jam 9 pagi. Tapi, yah...namanya juga Indonesia. Jamnya ngaret banget! Aku sendiri juga ngaret siy!hehe…jam 9 aja baru mandi. Gara-garanya ada tamunya ibu –mas danung namanya— dateng dan nggak mungkin dong aku usir Cuma karena aku mau pergi. Soalnya, ibu, intan, asi, bapak lagi pada ke wonosobo. Tapi, beruntungnya, tu tamu nanya gini,

”Lho, ela nggak ada acara?”

Langsung aja aku jawab,

” Ada, nanti mau nonton di pewete sama temen-temen.”

”Oh, ya udah sana mandi dulu. Belum mandi kan?” tanya tamu itu.

” Hehe...tau aja belum mandi.” Jawabku malu-malu.

” Iyalah, wong aku aja belum mandi!”

gubraaak..!! oalah, mas..mas...bertamu kok belum mandi.

Jadilah aku mandi dan meninggalkan tamu itu di ruang tamu. Selesai mandi, mas danung langsung pamit. Aku pun siap-siap. Dandan, nyiapin apa aja yang perlu dibawa dan masukin ke tas baruku. Ini pertama kalinya aku pergi pake tas yang kaya mba-mba gitu.Duh, aga malu nih!

Sebelum kejadian ini sebenernya ada insiden kecil yang bikin aku sebeeeel banget sama intan!huh, tau nggak masa sandal sama sepatuku dibawa ke wonosobo. Dia taunya aku mau pake sepatu converse yang bahannya dari kain itu lhow. Tapi, setelah aku pikir-pikir, ini kan acara santai jadi aku pengen pake sepatu yang model balet gitu dan itu juga dibawa intan!hmmpff,,, trus aku pake apa coba??? Akhirnya ya, pinjem erma de, tetangga sebelah. Ih, malu-maluin ya??

Setelah siap, aku nelfon kepiting buat jemput aku. Akhirnya, jam 10an baru pada ngumpul. Kira-kira setengah 11an kami berangkat dilepas ibunya dodo yang baik hati. Aku sama Kepiting, Nuri sama Prio, Tika jelas sama pacarnya, Kiki. Dan dodo yang kali ini nggak bawa cewenya bonceng Rifki. Perjalanan dimulai.

Walaupun hampir mendekati tengah hari, tapi nggak begitu panas. Cuaca sangat mendukung. Jujur, ini pertama kalinya aku nonton di rajawali Pwt dan ini pertama kalinya di ijinin nonton di pwt. (Ya iyalah, orang ini juga pertama kalinya minta ijin nonton!hehe...garing ya??)

Tapi, dari ke-8 orang yang ada, nggak ada yang tau tu film mulai jam berapa.

Lagi-lagi beruntung, Begitu nyampe di bioskop dan leat jadwal yang tertampang besar di bawah poster tarik jabrik, pemutaran pertama dimulai jam 12.00 p.m dan begitu aku leat jam tangan kesayanganku, waktu menunjukan jam 12 kurang dikiiit banget. Begitu parkir, kami langsung beli karcis. Aku yang bayarin Kepiting, ya kan dia udah rela boncengin aku....

Begitu duduk, distudio 2 tepatnya, kami udah telat dikit.

Menit-menit pertama aku masih ngerasa garing, nggak kaya di Semarang waktu nonton sama nagar, erma+cowonya yang langsung tegang(Soalnya nonton Horor siy!).

Tapi, sumpah, ni fiLm konyol banget!! Apalagi tiba-tiba, tika yang duduk disebelahku nyodorin sebungkus popcorn yang hmmm enak banget. Ternyata nuri yang beli tadi. Suasana yang garing jadi cair de... Tapi, ngiri banget niy Liat yang pada nonton sama pacarnya. Huhu...kapan ya????

+ 2 jam, fiLm selese. Tujuan selanjutnya adalah solat dhuhur. Tapiiii, begitu keluar dari area bioskop, motor rifki bannya bocor!! Waduh, akhirnya kiki, tika, prio ma nuri nyari tambal ban. Aku, Kepiting, Dodo, nemenin Rifki. Setelah menemukan tambal ban terdekat, kami kesana. Eh, tapi kalau tu motor di dorong terus, lumayan jauh ding. Untungnya lagi, ada toko yang bisa ngisi angin. Yah, yang penting motornya bisa jalan nyampe tambal ban terdekat itu. Dari arah bisokop, di bundaran depan masjid agung belok kiri, disitu tambal bannya. Berhubung nuri sama tika lagi dapet dispensasi dari Allah buat nggak solat, jadi mereka yang dapet tugas jaga motor rifki, dan sisanya langsung menuju masjid agung itu.

Selesai solat, ternyata motornya belum selese... ditunggu deh bareng-bareng sambil ngomongin abis ini mau makan dimana. Semua jawabnya sama. Soto Lama Sokaraja. Hmmm, perutnya udah keroncongan nih....

Singkat cerita, sampailah di soto Lama Pak Suradi. Langganan nih di soto itu...

Suasana makan kami bener-bener nggak bisa khidmat gara-gara ada Kiki. Cowok yang satu ini memang masya Allah, kalau bercanda lucu banget. Pokoknya kalau di deket dia nggak mungkin nggak ketawa. Dengan logat banyumasannya yang kental, dia ngelucu terus sepanjang kami ada di Soto Lama itu...Anehnya, cewenya, si Tika malah jutek terus. Mereka mang gitu, dikit-dikit brantem!

Saatnya untuk pulang....

Huh, di jalan, bokongnya pedes banged. Capeeee....

Udah gitu, Kepiting ngebut banget!! Gara-gara dodo tu bawa motor paling depan ngebutnya setengah mati. Kepiting ikut-ikutan de. Soalnya, antara aku sama Kepiting sama2 nggak tau jalan. Jadi takut nyasar kalo ketinggalan!hehe...

Nyampe Banjar kira-kira setengah lima.

Hmmm, kesampaian juga nonton sama temen-temen...

Yaudah, mandi dulu ah...

Mau berangkat skuLa. Bosen dirumah. Udah janjian sama temen-temen jam 9. Kangeeeen uwda Lama nggak ketemu mereka....

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...